5 Daftar Komentar Tsadiessttt Zlatan Ibrahimovic, Bikin Geleng Geleng

Source: Sky Sports

5 Daftar Komentar Tsadiessttt Zlatan Ibrahimovic, Bikin Geleng Geleng

Olahraga - Siapa yang tidak mengenal Zlatan Ibrahimovic. Ia pernah membela klub-klub papan atas Eropa menyerupai Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, dan MU.

Namun, sisi lai dalam kariernya sebagai penyerang di Eropa, ia perilakunya dikenal sebagai sosok optimis dan kontroversial di luar lapangan hijau. Dalam wawancara bersama Jimmy Kimmel, ia pun pernah berkata “Saya yang menaruh Swedia dalam peta dunia.”

Ketika dirinya menjadi pemain Manchester United, ia sempat menyampaikan “Saya tidak akan jadi raja Manchester, tapi yang kuasa Manchester (United).” Komentar yang penuh iman diri inilah yang menciptakan seorang “Zlatan” kadang dibenci, disegani, atau bahkan malah dianggap lucu rekan-rekan satu timnya.

Dalam goresan pena Outside The Pitch merangkum 5 kutipan Zlatan Ibrahimovic yang penuh dengan arogansi, namun juga mengundang tawa.

1. Perselisihannya Dengan Pemain Valencia, John Carew (2002)

Sebagai sesama pemain asal Skandinavia, Ibrahimovic (Swedia) dan John Carew (Norwegia) mereka selalu digadang gadang sebagai rising star pada masanya. Disinilah Zlatan muda terlihat iman dirinya. Zlatan tidak rendah diri dengan status Carew yang merupakan pemain terbaik Norwegia tiga kali.

Komentarnya pun sangat kontroversial. “Apa yang (John) Carew lakukan dengan sebuah bola, saya sanggup lakukan dengan sebutir jeruk,” ujar Zlatan.

2. Ketika Ditanya Apakah Ia Pemain Terbaik di Inggris

Ketika awal awal berkarir di Manchester United tahun 2016, ia sempat ditanya berkaitan dengan peluang menjadi pemain terbaik Inggris. Zlatan merespon “Singa tidak membandingkan dirinya dengan manusia.”

Anggapan Zlatan ini menjadi kenyataan. Musim pertamanya bersama setan merah, ia mencetak 28 gol semusim pada seluruh kompetisi di usianya yang mencapai 35 tahun.

3. Mencari Tempat Tinggal di Paris

Ketika pertama kali tiba ke PSG dari AC Milan tahun 2012, Zlatan mencari sebuah apartemen di kawasan Paris. Namun, alasannya yakni tidak kunjung menemukan tempat tinggal yang sesuai, ia pernah berujar “Kami mencari sebuah apartemen. Jika tidak menemukannya, maka kami akan beli hotel saja.”

4. Saat Meninggalkan PSG

Ibrahimovic berseragam PSG selama empat musim. Ketika pertama kali tiba di PSG tahun 2012, kedatangannya disambut meriah kolam satria oleh warga Paris.

Selama membela PSG, ia menyumbang banyak gol dan trofi bagi Les Parisiens. Di program perpisahannya, ia berujar “Saya tiba sebagai pahlawan, keluar sebagai legenda.”

5. Ketika Ditanya Soal julukan Di Acara Jimmy Kimmel

Di program TV milik Jimmy Kimmel, ia pernah ditanya mengenai julukan-julukan bagi pesepakbola dunia. Ketika sang pembawa program menanyakan nama julukan bagi dirinya sendiri, ia menyebut dirinya “Sebut saya sang singa.”