Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ilmuwan Ini Gagal Melaksanakan Percobaan Teknologinya, Gimana Nasibnya?

5 Ilmuwan Ini Gagal Melakukan Percobaan Teknologinya, Gimana Nasibnya?

Viaberita.com, Inspirasi - Penemuan teknologi tidak selamanya berjalan mulus. Ilmuwan ialah seseorang yang terus menerus melaksanakan percobaan sampai karenanya berhasil. Tercatat telah banyak Ilmuwan yang berhasil menemukan teknologi dan harum namanya. Namun ada juga Ilmuwan yang kegagalannya menghentikan percobaan berikutnya alasannya ialah meregang nyawa dari percobaannya tersebut.

Berikut 5 daftar ilmuwan yang meregang dari percobaan teknologinya :

1. Max Valier

Sumber foto: directexpose.com

Max Valier membuatkan mesin roket berbahan bakar cair bersama dengan perusahaan asal Jerman, Verein f r Raumschiffahrt. Namun pada 17 Mei 1930, mesin yang ia uji coba meledak dan membunuhnya seketika.

2. Horace Lawson Hunley

Sumber foto: allthatsinteresting.com

Berkontribusi di bidang kelautan, Horace Lawson Hunley menciptakan prototipe kapal selam tempur pertama di dunia. Sayangnya kapal yang diuji coba itu berakhir karam bersama 8 awak, termasuk Hunley di dalamnya.

3. William Bullock

Sumber foto: floor8.com

Di sektor industri, William Bullock berkontribusi dalam perkembangan mesin cetak berskala besar untuk ketika ini. Setelah beberapa tahun sehabis ditemukan, Bullock harus mendapatkan kenyataan pahit ketika mendapatkan kecelakaan kerja dan harus diamputasi kakinya sampai karenanya meninggal dunia.

4. Francis Edgar Stanley

Sumber foto: carstyling.ru

Francis Edgar Stanley ialah penemu kendaraan bertenaga uap, yang harus meregang nyawa ketika mengendarai kendaraan beroda empat uap buatannya. Saat berkendara, berusaha menghindari kecelakaan dengan gerobak perkebunan, sayangnya ia terlempar ke tumpukkan kayu dan meninggal dunia.

5. Franz Reichelt

Sumber foto: flasbak.com

Dikenal juga sebagai seorang perancang busana, Franz Reichelt merancang parasut pertama dan ia uji coba sendiri dengan melompat dari Menara Eiffel. Sayangnya percobaan ini gagal dan menciptakan Reichelt tewas seketika alasannya ialah kegagalan uji coba pertamanya ini.

Sumber : jalantikus.com

Posting Komentar untuk "5 Ilmuwan Ini Gagal Melaksanakan Percobaan Teknologinya, Gimana Nasibnya?"