5 Lokasi Di Indonesia Yang Seakan-Akan Latar Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War (2018) enggak hanya menampilkan pertempuran epik, tapi juga punya visual yang memanjakan mata. Salah satunya, latar film yang menyuguhkan keindahan di balik agresi menegangkan para superhero. Memang, wangsit latar tersebut berasal dari dunia konkret bahkan beberapa ada yang mirip lokasi di Indonesia.

Latar film Avengers: Infinity War (2018) memang fiksi. Namun, lo sanggup mengunjunginya, kok! Enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri jikalau di Indonesia juga punya alam yang seakan-akan dengan latar film tersebut.

*Penasaran dengan lokasinya? Berikut, lima lokasi eksotis di Indonesia yang seakan-akan dengan latar film Avengers: Infintiy War! *

1. Brown Canyon

Via Istimewa

Kalau Amerika punya Grand Canyon, Indonesia punya Brown Canyon. Tepatnya di Semarang, lokasi eksotis ini merupakan tebing-tebing tinggi bekas proyek galian lebih dari 10 tahun yang lalu. Coba, deh, lo perhatiin! Kalau dillihat, seakan-akan dengan latar film Avengers: Infinity War pas Thanos mencari Soul Stone di Planet Vormir.

Memang, lokasi syutingnya bener-bener ada. Tebing yang di bawahnya ada gurun pasir dengan banyak kubangan air. Bedanya dengan Brown Canyon, enggak ada gurun pasir di bawahnya. Hanya pasir-pasir bekas galian aja. Sedangkan, struktur tebingnya sama. Lo sanggup kunjungi Brown Canyon dan berfoto di antara tebing-tebing yang memesona. Namun, lo harus jaga keselamatan juga, ya!

2. Padang Mangateh

Via Istimewa

Pas lihat gambarnya, udah niscaya lo bakal nebak bahwa Padang Mangateh seakan-akan dengan Wakanda. Padang rumput yang disebut sebagai “Selandia Baru-nya Tanah Minang” ini punya pemandangan ladang hijau yang bikin lo betah di sana. Suasana yang asri ini seakan-akan pas adegan T’Challa dan Okoye mengunjungi Bucky Barnes sambil memberinya lengan baru.

Memang, sehabis adegan itu, Wakanda digempur abis-abisan oleh Black Order dan pasukan Outrider. Namun, damai aja! Di Indonesia masih punya Padang Mangateh yang berada di Payakumbuh, Sumatera Barat. Lo sanggup menikmati keindahannya dan mencicipi kesejukannya yang enggak kalah keren dari Wakanda.

3. Stasiun Palmerah

Via Istimewa

Menuju inti dongeng Avengers: Infinity War (2018), ada adegan pas Vision dan Wanda yang tengah berkencan. Mereka berjalan menuju Stasiun Glasgow di Skotlandia. Pas latar film di dalam stasiun, lo ngerasa, enggak, jikalau bentuk stasiunnya mengingatkan lo pada stasiun di Indonesia?

Yap, tepatnya seakan-akan Stasiun Palmerah, Jakata. Bukan soal rel dan keretanya, tapi soal desain stasiunnya yang mirip. Keduanya punya ruang lapang dengan atap tinggi dengan beling bening. Bedanya, Stasiun Glasgow beratap zig-zag, sedangkan Stasiun Palmerah beratap lengkung setengah lingkaran.

4. Candi Ratu Boko

Via Istimewa

Indonesia kaya akan bangunan candi. Hampir tiap tempat punya peninggalan ikonis tersebut. Salah satunya, Candi Ratu Boko yang terletak di Yogyakarta. Bentuk candinya seakan-akan dengan bentuk gerbang di planet tempat Gamora berasal. Lebih jelasnya, lo sanggup lihat pas adegan Thanos bertemu Gamora kecil dikala selesai menjentikkan jarinya.

Dalam latar film tersebut terdapat nuansa jingga dengan siluet gerbang. Pemandangan yang sanggup lo nikmati di Candi Ratu Boko. Memang, candi ini lebih indah lo datangi menjelang petang. Soalnya, Candi Ratu Boko populer sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset di Yogyakarta. Warna senjanya pas banget kayak latar film tersebut.

5. Tegalalang Rice Terrace Ubud

Via Istimewa

Akhir film, lo bakal mencicipi latar film dengan suasana desa, alunan suling dan pemandangan terasering. Tepatnya, pas Thanos memandangi sawah dan matahari terbenam. Lokasi tersebut seakan-akan dengan persawahan di Indonesia. Namun, lokasi yang benar-benar seakan-akan latar film berada di Tegalalang Rice Terrace Ubud, Bali.

Suasana pedesaan yang asri seakan mengabulkan harapan Thanos yang menginginkan keseimbangan antara SDA dan SDM. Dia ingin semua orang bangkit dengan melihat indahnya dunia. Persawahan Tegalalang cocok buat lo yang pengen menikmati indahnya dunia. Pemandangan yang memukau dan bikin betah ini jadi destinasi terbaik buat lo yang pengen menghilangkan penat fisik dan pikiran.

***

Kelima lokasi eksotis di Indonesia di atas enggak beda jauh dengan latar film tempat syuting Avengers: Infinity War di luar negeri. Lo sanggup catet daftar di atas buat jadi pilihan wisata final pekan atau liburan nanti. Ambil foto-foto yang keren semoga lokasi tersebut mendunia. Kali aja, film Marvel selanjutnya ngelirik Indonesia buat jadi latar syutingnya. Eits, jangan lupa untuk jaga kebersihan dan hindari vandalisme, ya!

Sumber : Kincir.com