Bangun Pagi Bukan Buat Kerja, Cobalah Bangkit Pagi Kemudian Berolahraga

- 3:45 PM
advertise here
advertise here
Designed by Freepik

Bangun Pagi Bukan Buat Kerja, Cobalah Bangun Pagi Lalu Berolahraga

Olahraga - Mengubah sedikit jam berdiri tidur ternyata bisa mengubah banyak hal, termasuk bikin kau jadi ajek alias konsisten.

"Bangun pagi menciptakan insan lebih konsisten dengan siklus jam biologisnya," kata Alcibiades J Rodriguez MD, tangan kanan profesor, Departemen Neurologi, NYU Langone Comprehensive Epilepsy Center-Sleep Center.

Selain itu, sinar matahari juga merupakan stimulan paling berpengaruh dalam memperlihatkan energi dan meningkatkan mood seseorang.

“Orang yang berdiri pagi akan bisa memulai acara dengan badan yang lebih segar," tambahnya.

Memulai berdiri lebih awal mungkin nggak bisa eksklusif menyebabkan adanya perbaikan kesehatan, tapi setidaknya secara perlahan akan sanggup membantu orang mengikuti keadaan pada kebiasaan sehat yang sanggup membantu juga meningkatkan kehidupan mereka secara keseluruhan.

"Saya menemukan bahwa orang yang berdiri pagi lebih bisa menciptakan pilihan hidup yang lebih sehat," kata Jeff Sanders, penulis buku The 5 AM Miracle.

Bangun pagi cenderung bikin seseorang pingin bergerak dan nggak mau melewatkan jadwal olahraga.



Dari sebuah studi yang disajikan dalam pertemuan tahunan Associated Professional Sleep Societies LLC menemukan bahwa orang yang berdiri lebih pagi memang maunya berolahraga, meski itu cuma pemanasan.

"Seperti yang terjadi pada diri saya, klien saya, dan orang yang berdiri pagi lainnya. Jika tidak berolahraga di pagi hari, secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk tidak berolahraga sama sekali," kata Sanders.

Jadi, membiasakan diri untuk berolahraga rutin setiap pagi akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan energi, kekuatan, dan banyak hal lagi. Bahkan ada yang bilang, berdiri 10 menit lebih awal akan mengubah fisik seseorang! Wih!

Sumber : hai.grid.id
Advertisement advertise here
 

Start typing and press Enter to search