Ikatan Cendekia Balig Cukup Akal Mushola Al-Azhar Gelar Diskusi Publik Dan Buka Puasa Bersama


Ikatan Remaja Mushola Al-Azhar Gelar Diskusi Publik dan Buka Puasa Bersama

Viaberita.com, Jakarta - Sejumlah sampaumur dilingkungan RT. 003, 006, 008 RW. 04 Kelurahan Sudimara Pinang Kota Tangerang yang tergabung dalam Ikatan Remaja Mushola Al-Azhar (IRMAZ) Sudimara Pinang menggelar Diskusi Publik dengan tema: "Menyikapi Tantangan Remaja Zaman Now", Ahad (03/06).

Diketahui dalam acara tersebut hadir Ketua Gema Gong Pancasila (Wardi Jein, SH), anggota DPRD Prov. Banten (Hj. Desy Yusandi, SE), Sekertaris Kelurahan Sudimara Pinang (Muhasim, S.Ip), Kapolsek Cipondoh yang diwakili oleh Binamas (Heru Adi).

Dalam sambutan Muhasim mendukung acara sampaumur yang positif. "Pada dasarnya kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan sampaumur yang positif. Selain meningkatkan silaturahmi, acara ini memperlihatkan wawasan informasi kepada masyarakat secara langsung. Dan ini termasuk kedalam acara pemberdayaan masyarakat. Akan kami dukung", ungkapnya.

Hj. Desy Yusandi, SE memaparkan wacana motivasi bahwa sampaumur harus berproses melalui niat yang baik dan dengan kegiatan-kegiatan yang positif. "Diawali dengan niat baik kemudian diaplikasikan pada kegiatan-kegiatan yang positif, tanpa disadari kita sudah berada dilingkungan yang baik, lingkungan yang membentuk kita menjadi sampaumur yang mempunyai kemampuan dan prestasi gemilang" paparnya.

Selanjutnya, Heru selaku Binamas Polsek Cipondoh memberikan tantangan sampaumur ketika ini begitu kompleks khususnya pada dilema Narkoba. "Narkoba merupakan salah satu dilema utama para sampaumur dan menjadi perhatian kami. Maka dari itu kita semua harus waspada terhadap peredaran Narkoba sebab wilayah Polsek Cipondoh masih terdapat kasus Narkoba yang dilakukan oleh sampaumur dan pemuda" imbuhnya. Beliau juga memberikan informasi mengenai pengaruh aturan kasus Narkoba.

Disatu sisi Ketua Gema Gong Pancasila, Wardi Jein: "Remaja dan perjaka jaman kini perlu di berikan  ilmu untuk membentengi dirinya dalam menghadapi segala bentuk tantangan kalau tidak maka akan makin tergerus dan kehancuran moral akan lebih parah. Kehebatan nilai nilai luhur pancasila bahwasanya bisa menjadi solusi memperbaiki moral generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman now."

Sementara, Reza Hermawan selaku penggerak acara ini memberikan bahwa masa sampaumur merupakan masa pencarian jati diri dan sampaumur ketika ini memilih nasib agama, bangsa dan negara kedepan. Tantangan yang begitu besar dihadapi para sampaumur harus menjadi perhatian semua pihak dalam menyikapi dan menyelesaikannya.

Adapun penerima yang hadir pada program tersebut adalah dari banyak sekali elemen masyarakat, alim ulama, tokoh masyarakat,  dan perangkat lingkungan setempat.