Inilah Sosok Misterius, Polisi Beraksi Menyebrangkan Kucing (Biasakan Baca Hingga Akhir)


Kalau polisi kemudian lintas menyeberangkan kendaraan atau insan itu biasa kan guys. Tapi jikalau kau nemu polisi kemudian lintas yang menyeberangkan seekor kucing ada nggak ya kira-kira? Mungkin kau bakal bilang, “ada kok di film kartun”. Oh tunggu, jangan salah guys, baru-baru ini beredar video seorang polisi di tanah air yang sungguhan menyeberangkan kucing di jalan raya.

Video ini menjadi viral alasannya terjadi di tengah kemudian lintas yang padat. Sontak netizen dibentuk terkagum-kagum pada tindakan polisi dari Kabupaten Muba tersebut. Lantas siapa sih bahwasanya sosok polisi yang menciptakan heboh dunia maya itu? Yuk guys, simak berikut ini.

Misteri sosok polisi yang menyeberangkan kucing


Sosok yang diunggah akun instagram @lantasmuba menciptakan netizen penasaran. Seorang berseragam polisi yang menyeberangkan seekor kucing di tengah padatnya arus kemudian lintas di daerah Jalan Merdeka, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan. Meski awalnya diragukan kalau-kalau hasil editan, video tersebut kemudian dikonfirmasi keasliannya oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Muba, AKP Rio Artha Luwi.

Briptu Satria, sosok polisi yang seberangkan kucing


Briptu Satria

Menurut keterangan Kepala Satuan Lalulintas Polres Muba, AKP Rio Artha Luwi, sosok polisi yang menyeberangkan kucing yaitu Briptu Satria. Rio menjelaskan hal ini bermula ketika Briptu Satria melihat seekor kucing hendak melintas di jalanan. Sedangkan, keadaan jalan sedang padat sehingga Briptu Satria membantu si kucing menyeberang. Lucunya, dalam video berdurasi sekitar  18 detik itu si kucing terlihat mengerti kode-kode yang diberikan lelaki berjulukan lengkap Satria Hananda Putra itu. Dan akhirnya, si kucing selamat hingga di tepi jalan yang ia tuju.

Sosok yang mengasihi kucing

Banyak yang bertanya-tanya bisa-bisanya si kucing dalam video mengerti instruksi yang diberikan Briptu Satria. Dan ternyata, kucing tersebut memang sering berada di daerah tersebut. Selain itu, Briptu Satria sendiri yaitu pecinta kucing. Bahkan di rumahnya, laki-laki yang merupakan alumni SMAN 2 Sekayu itu sempat memelihara kucing. Briptu Satria sendiri tak jarang menunjukkan masakan untuk kucing yang berada di sekitar tempat tugasnya.

Mayoritas netizen respek, tapi ada juga yang nyinyirin Briptu Satria

Komentar netizen

Seperti hal-hal viral lainnya, video ini juga membagi netizen menjadi dua sisi. Pihak yang respek menunjukkan sumbangan positif terhadap apa yang dilakukan Briptu Satria. Seperti yang disampaikan akun @yurikotjan, “So sweet… Pa polisi. Senang lihatnya.. terharu.. menggemaskan jg hehe. Saluttt”. Sedangkan pihak yang banyaomong tentu menunjukkan balasan negatif. Contohnya akun @agung_atripsy, “itu tinggal dipegang lehernya pindahin ke sisi jalan yg lain pak @polisi_indonesia. Ngapain lu nyebrangin kayak gitu”.

Ternyata guys, video di atas nggak hanya viral di Indonesia tapi juga di dunia lewat akun instagram situs komedi terkenal @9gag. Orang-orang luar negeri bahkan banyak yang berkomentar bahwa kucing Indonesia diperlakukan lebih baik ketimbang manusia. Wah, keren banget kan, hal sepele menyerupai ini dapat menciptakan nama Indonesia harum ya guys. Gimana, kau ikutan terinspirasi nggak nih guys?

Sumber : Boombastis.com