Jalani Sidang Tuntutan, Bos First Travel Disoraki Calon Jemaah


Setelah molor sekitar tiga jam lebih balasannya sidang lanjutan masalah penipuan umrah First Travel dimulai. Ketiga terdakwa, Andhika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Siti Nuraida alias Kiki Hasibuan eksklusif disoraki pengunjung sidang dikala memasuki ruangan.

Ketika memasuki ruang sidang, ketiga terdakwa diteriaki jemaah yang gagal berangkat. "Annisa kembalikan uang saya," teriak salah satu korban jemaah, Senin (7/5).

Ketiga terdakwa pun hanya termangu sambil jalan menuju dingklik pesakitan. "Saya boleh ngumpulin uang dikit Rp 20.000 untuk umrah," teriaknya.

Dibawah pengawalan ketat petugas, ketiga terdakwa pun berjalan dari ruang tunggu menuju ruang sidang. Saat ini pembacaan tuntutan sedang dilakukan. "Untuk pertama akan dibacakan untuk terdakwa Siti Nuraida alias Kiki Hasibuan," kata JPU, Heri Jerman.

Sebelumnya, sidang dijadwalkan dimulai pukul 11.00. Namun, molor sampai tiga jam lebih.

Padahal ketiga terdakwa sudah siap semenjak pagi. Termasuk kuasa aturan terdakwa juga sudah terlihat hadir. Ruang sidang yang mulanya sudah ramai pun sekarang berangsur sepi.

"Jam 11 jadwalnya. Tidak ada investigasi saksi. Agenda yaitu tuntutan pidana," ujar koordinator JPU Heri Jerman, Senin (7/5).

Mengenai keterlambatan sidang, sejauh ini belum ada yang dapat dikonfirmasi. Di sekitar ruang sidang masih terlihat petugas berjaga. Sejumlah korban pun masih menunggu jalannya sidang.

sumber : Merdeka.com