Kembali Lagi Dongeng Pilu Di Kantor Polda Riau, Begini Kronologis Kejadiannya


Pekanbaru - Polda Riau diserang terduga teroris. Saat ini, jalan di depan Mapolda ditutup.

Pantauan detikcom, Rabu (16/5/2018), Jalan Sudirman dan Jalan Gajah Mada ditutup. Akses jalan dari Pasar Bawah dialihkan ke Jalan Kartini, kemudian dari daerah bandara diputar balik ke depan bundaran. Di antara kantor gubernur dan Polda, ada bundaran dan dijaga ketat.
Polda Riau Diserang Terduga Teroris, Jalan Sudirman Ditutup

Saat ini kendaraan beroda empat Avanza berwarna putih, yang dicurigai dibawa pelaku teroris, masih berada di luar pagar pintu masuk sebelah timur (di Jalan Gajah Mada).

Kronologis sementara :

Pada hari ini Rabu tanggal 16 Mei 2018 sekira pukul 09.00 wib masuk kendaraan beroda empat Toyota Avanza ke Mapolda Riau melalui pintu pagar, pada ketika mau dilakukan investigasi terhadap Avanza tersebut, tiba-tiba keluar dari dalam kendaraan beroda empat Avanza tersebut seorang pria sambil memakai samurai dan mengejar Polisi sehingga membacok seorang Polisi tersebut. Lalu seorang pria tersebut berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh Polisi yang bertugas.

Sembari itu kendaraan beroda empat Avanza tersebut melintas di halaman Mapolda Riau dan juga keluar 2 orang pria dari dalam kendaraan beroda empat dan bermaksud menyerang anggota Polisi Republik Indonesia kembali namun sanggup dilumpuhkan kembali sampai mati 2 orang tersebut. Mobil tersebut menabrak anggota Polri, namun sanggup tidak boleh & diamankan.

Korban :
A. Pelaku diduga terorisme
1. Ditembak Mati : 3 orang
(dari ke 3 pelaku tsb salah satu berjulukan pangah diduga dari JAD.)
2. Ditembak Hidup : 1 (Dapat)
3. Diduga Melarikan Diri : 4 orang
(Yang Satu orang mati diduga terdapat bom menempel di badannya)

B. Polisi Republik Indonesia :
1. Luka bacok : 1 orang
2. Luka Ditabrak : 1 orang

Warga menonton dari jarak sekitar 200 meter di Jalan Gajah Mada. Posisi gedung Mapolda berhadapan dengan kantor Gubernur Riau.