Temuan Fenomenal Yang Mengubah Dunia

Temuan Fenomenal Yang Mengubah Dunia

Teknologi - Ketika Anda membayangkan penemu, Anda mungkin membayangkan seorang jenius di sebuah laboratorium meramu perangkat yang brilian, bereksperimen dan mendesain ulang hingga beberapa konsep atau alat bekerja dengan sempurna. Pada ketika itu, inovasi gres ini diluncurkan ke dunia, sebuah teknologi gres yang menakjubkan yang mengubah segalanya secara instan.

Namun Sempatkan anda tersadarkan bahwa ada temuan yang sangat sederhana namun sanggup mengubah dunia alasannya yaitu manfaat yang begitu besar. Maka kami urutkan temuan yang sangat fenomenal yang menciptakan dunia beruah secara drastis menurut yang paling sederhana hingga yang paling rumit.

1. Alat Bajak


Dibandingkan dengan beberapa inovasi elektronik yang berkilau yang mengisi hidup kita hari ini, bajak tidak tampak sangat menarik. Ini yaitu alat pemotong sederhana yang dipakai untuk mengukir alur ke dalam tanah, mengocoknya hingga mengekspos nutrisi dan menyiapkannya untuk ditanam. Namun bajak mungkin yaitu salah satu inovasi yang memungkinkan semua orang lain.

2. Roda


Roda yaitu inovasi lain yang sangat kuno sehingga kita tidak mempunyai cara untuk mengetahui siapa yang pertama kali mengembangkannya. Mekanisme roda dan gandar tertua yang kami temukan berada di bersahabat Ljubljana, Slovenia, dan tanggal sekitar 3100 SM.

Roda menciptakan transportasi barang lebih cepat dan lebih efisien, terutama ketika ditempelkan kereta kuda dan kereta kuda.

3. Mesin Cetak


Seperti banyak inovasi dalam daftar ini, orang yang kami percaya menemukan mesin cetak (Johann Gutenberg di tahun 1430-an) benar-benar meningkat pada teknologi yang sudah ada sebelumnya dan menjadikannya mempunyai kegunaan dan cukup efisien untuk menjadi populer. Dunia sudah mempunyai pencetakan kertas dan blok - orang Cina memilikinya semenjak masa ke-11 - tetapi kompleksitas bahasa mereka terbatas popularitasnya. Marco Polo membawa ilham itu ke Eropa pada tahun 1295.

4. Kulkas


Kulkas mendinginkan segalanya dengan mengambil laba dari cara zat menyerap dan membongkar panas sebagai titik tekanan dan fase perubahan materi (biasanya dari gas ke cairan dan kembali). Sulit untuk memilih penemu tunggal kulkas, alasannya yaitu konsep itu dikenal luas dan berangsur-angsur diperbaiki selama sekitar 200 tahun. Beberapa kredit Oliver Evans '1805 desain yang tidak diproduksi dari unit kompresi uap, sementara yang lain menunjuk ke desain 1876 Carl von Linde sebagai pendahulu bahwasanya dari kulkas modern di dapur Anda. Lusinan penemu, termasuk Albert Einstein, akan memperbaiki atau memperbaiki desain kulkas selama beberapa dekade.

5. Telephone


Mungkin agak berlebihan untuk mengumpulkan temuan telegraf, telepon, radio dan televisi menjadi satu "penemuan", tetapi perkembangan teknologi komunikasi telah menjadi rangkaian peningkatan utilitas dan fleksibilitas semenjak Samuel Morse menemukan telegraf listrik pada 1836 (membangun pekerjaan sebelumnya yang lain, tentu saja). Telepon hanya menyempurnakan gagasan itu dengan memungkinkan komunikasi bunyi yang bahwasanya untuk dikirim melalui kabel tembaga, bukan hanya beep yang dijabarkan teks biasa dalam instruksi Morse. Metode komunikasi ini yaitu point-to-point, dan membutuhkan infrastruktur kabel yang luas untuk berfungsi.

6. Mesin Uap


Sebelum inovasi mesin uap, sebagian besar produk dibentuk dengan tangan. Roda air dan binatang draf menyediakan satu-satunya kekuatan "industri" yang tersedia, yang terang mempunyai batas-batasnya. Revolusi Industri, yang mungkin merupakan perubahan terbesar dalam periode waktu tersingkat dalam sejarah peradaban, dibawa ke depan oleh mesin uap.

7. Mobil


Jika mesin uap memobilisasi industri, kendaraan beroda empat memobilisasi orang. Sementara ilham untuk kendaraan langsung telah ada selama bertahun-tahun, Karl Benz 1885 Motorwagen, didukung oleh mesin pembakaran internal desain sendiri, secara luas dianggap sebagai kendaraan beroda empat pertama. Perbaikan Henry Ford dalam proses produksi - dan pemasaran yang efektif - membawa harga dan harapan untuk mempunyai kendaraan beroda empat ke dalam jangkauan kebanyakan orang Amerika. Eropa segera menyusul.

8. Bolam Lampu


Jika ada tema umum pada daftar ini, maka tidak ada inovasi besar yang berasal dari satu jenius tunggal dari penemu tunggal. Setiap inovasi dibangun dengan secara sedikit demi sedikit meningkatkan desain awal, dan orang yang biasanya terkait dengan inovasi yaitu orang pertama yang membuatnya layak secara komersial. Seperti halnya dengan bola lampu. Kami segera memikirkan Thomas Edison sebagai penemu bola lampu listrik, tetapi lusinan orang bekerja dengan ilham yang sama pada tahun 1870-an, ketika Edison menyebarkan bola lampu pijarnya. Joseph Swan melaksanakan pekerjaan serupa di Inggris pada ketika itu, dan akibatnya keduanya menggabungkan ide-ide mereka ke dalam satu perusahaan, Ediswan.

9. Komputer


Komputer yaitu mesin yang mengambil informasi, bisa memanipulasinya dengan cara tertentu, dan menghasilkan informasi baru. Tidak ada penemu tunggal komputer modern, meskipun ide-ide matematikawan Inggris Alan Turing dianggap sangat kuat di bidang komputasi. Perangkat komputasi mekanis ada pada 1800-an (bahkan ada perangkat langka yang sanggup dianggap komputer pada era kuno), tetapi komputer elektronik ditemukan pada masa ke-20.

10. Internet


Internet, jaringan komputer yang mencakup seluruh planet, memungkinkan orang untuk mengakses hampir semua informasi yang ada di mana pun di dunia kapan saja. Pengaruhnya terhadap bisnis, komunikasi, ekonomi, hiburan, dan bahkan politik sangat besar. Internet mungkin tidak mengubah dunia sebanyak bajak, tetapi mungkin setara dengan mesin uap atau mobil.

Sumber : Geniusstuff.com

Komentar