Tipe Komentar Netizen, Mulai Dari Buka Lapak Hingga Banyak Cincong Sadis

Tipe Komentar Netizen, Mulai Dari Buka Lapak Sampai Nyinyir Sadis

Hiburan - Sejak masyarakat melek teknologi dan punya smartphone, aneka macam platform media social juga berebut ingin ambil peluang. Sebut saja menyerupai Instagram, facebook, twitter, dan sejenisnya. Uniknya, penggiat dunia maya yang menyebut diri mereka sebagai netizen juga mempunyai kelakuan yang luar biasa unik, dari yang sok bijak hingga menyebalkan.

Well, kita fokus ke Indonesia saja ya. Bisa dibilang kalau netizen Indonesia yakni abdi media yang paling aktif. Buktinya saja, beberapa fenomena menyerupai ‘om telolet om’ sanggup hingga booming ke mana-mana. Selain itu, di setiap postingan media manapun, tidak mungkin bin tidak mungkin sekali kalau tidak menemukan komentar orang Indonesia. Nah, daripada lama-lama, pribadi saja simak menyerupai apa mereka.

Tipe netizen yang meninggalkan hujatan di mana-mana

Netizen tukang hujat [Sumber gambar]

Di manapun mampir, tak akan lupa meninggalkan komentar nyinyir. Ini yakni tipe pertama yang paling banyak ditemukan. Biasanya mereka suka mampir di lapak akun gosip favorit yang tak pernah ketinggalan update informasi artis terbaru. Tugas netizen banyak omong ini apalagi kalau bukan menghujat setiap postingan foto yang tak sesuai kehendak hatinya. Hujatan yang dilempar pun beragam, dari memaki hingga memberi komentar yang berisi hinaan dan kata kasar.

Netizen yang mengajak kepada kebaikan di media social

Netizen dakwah [Sumber gambar]

Tipe kedua yakni kebalikan dari yang pertama. Mereka gotong royong sangat peka dan ingin mengajak orang lain berbuat baik, tapi mungkin kadang menciptakan jengkel juga. Netizen menyerupai ini juga sukanya nongkrong di lapak artis. Di foto yang menggunakan pakaian seksi, mesra-mesraan dengan pacar mereka, foto dengan baju renang dan sebagainya. Ya, sanggup ditebak akan menyerupai apa komentar mereka. ‘Aurat dilarang diumbar neng’, ‘semoga segera diberi hidayah’ atau ‘daripada lihat yang beginian mending mengaji dan mendengarkan ceramah’. Yap, komentar menyerupai ini terkadang menciptakan si empunya foto ikut sumbang komentar dan buka suara.

Si tukang debat


Pernah melihat ada orang berbalas komentar untuk hal yang gotong royong enggak penting-penting amat? Ya, tipe menyerupai ini biasanya memang membanjiri kolom komentar para junjungan dan idola mereka, kalau istilah sekarangnya ‘war’ alias perang. Kesukaannya apalagi kalau bukan beradu argument dan saling hujat dengan netizen lain. Makanya tak heran, komentar netizen menyerupai ini sama sekali tak berbobot.

Curhat dan mention teman senasib


Hal menyerupai ini banyak sekali terjadi di Instagram. Biasanya pada dikala melihat postingan lucu, foto bayi-bayi menggemaskan, hewan peliharaan, quotes yang bikin baper, serta mungkin pasangan yang menerima julukan relationship goals. Dengan postingan di atas, terjadilah aneka macam curahan hati dan aneka macam macam impian ‘andai ini, andai aku, dan andai-andai yang lain’. Tipe postingan menyerupai ini biasnya dilengkapi dengan mention dan hashtag teman senasib.

Buka lapak alias promosi jualan

Melapak gratis [Sumber gambar]

Dalam postingan yang banyak like, komentar, hal ini membuka peluang untuk para pemilik jualan ambil kesempatan. Masa bodo orang sedang membicarakan apa, yang penting dirinya ikut masuk dan melapak. Segala macam jenis dagangan dikeluarkan, dari pakaian murah meriah, pelangsing, peninggi badan, perapih gigi, hingga yang bekerjasama dengan kesehatan organ vital semuanya diposting.

Netizen enggak nyambung dan salah fokus

Komentar netizen gagal fokus [Sumber gambar]

Kedua jenis ini kita bahas sekali saja ya. Netizen tipe ini sukanya Out of Topic (OOT), yang banyak diomongin apa, yang mereka perhatikan apa. Simplenya, kau niscaya pernah menemukan komentar salah fokus yang sama sekali tak ada kaitannya sama yang diposting si empunya foto atau status. Apakah postinganmu pernah disinggahi netizen jenis ini?

Belum juga baca sudah komentar


Indonesia memang penduduknya darurat membaca. Tak hanya buku, postingan yang beredar di facebook dan media lain kadang juga tak dicerna dengan baik, tapi pribadi dikomentari. Dilihat judulnya sekilas, kemudian mulai deh mengeluarkan aneka macam macam kata yang kagak nyambung. Benarlah kata pepatah yang menganjurkan untuk ‘don’t judge the book just by its cover’ sebab tak semua isi sesuatu persis menyerupai sampulnya. Be wise!

Netizen santai kayak di pantai


Ilmu pengetahuan netizen itu sudah melebihi ensiklopedia yang tahu segala hal. Berbeda dari semua tipe di atas, kali ini mereka yakni orang yang tak ambil pusing dengan segala hal yang terjadi di media social. Saat yang lain ribut, perang, beliau hanya santai dan kalem. Mereka paling maksimal hanya scrolling dan memberi jempol ke sesuatu yang disukai, selebihnya komentar gres akan keluar sehabis ada insiden yang sangat mengharuskan buka mulut.

Netizen memang maha benar, pengetahuan mereka sanggup saja menyaingi ensiklopedia paling lengkap sekalipun. Tapi, kadang kelakuan yang ada-ada saja di media social juga bikin kesal dan jengkel kan? Nah, dari tipe di atas, kau masuk golongan yang mana?

Sumber : Boombastis.com