Pajak Penghasilan Bisnis Online – Situs Bisnis

Pajak Penghasilan Bisnis Online

Pajak Penghasilan Bisnis Online. Jika dulu masyarakat perlu datang ke pasar atau pusat perbelanjaan untuk menemukan barang yang dicari, sekarang pasar itu berada di genggaman. Praktis gratis selamanya coba sekarang!

Berbagai Informasi Pajak Penghasilan Bisnis Online Yang Harus Anda Ketahui
Berbagai Informasi Pajak Penghasilan Bisnis Online Yang Harus Anda Ketahui from klikpajak.id

Bagaimana hukumnya mengenai pajak penghasilan dari jenis pekerjaan jual beli online , youtuber , selebgram, reseller , ojek online , dan endorsement ? Berdasarkan pasal 5 ayat (1) pp nomor 23 tahun 2018, mengenai jangka waktu tertentu terhadap pengenaan pajak penghasilan final dengan tarif 0,5% yaitu paling lama : Wajib pajak memiliki kewajiban untuk menginformasikan peredaran bruto maksimal tiga bulan dari awal tahun pajak.

4 Menit Membaca Oleh Sindhi Aderianti Pada January 15, 2019.

Pengusaha atau para pelaku bisnis online yang dimaksud adalah mereka yang memiliki omzet di atas rp4,8 miliar per tahun. Bagi pedagang online shop yang memiliki penghasilan bruto dengan angka tidak lebih dari rp 4,8 miliar, dia akan dikenai pajak umkm. Pajak penghasilan (pph) pajak penghasilan final untuk usaha online dikenakan sebesar 0,5% dari omzet.

Apakah Anda Memiliki Bisnis Online?

Luh putu benita sari, pegawai direktorat jenderal pajak. Jadi pajak bisnis online dibebankan pada penjual, pembeli, dan jadi tanggung jawab pihak marketplace. Namun untuk bisnis online skala mikro atau omzetnya tidak lebih dari rp4,8 miliar per tahun, tarif pph final yang dikenakan hanya.

Wajib Pajak Memiliki Kewajiban Untuk Menginformasikan Peredaran Bruto Maksimal Tiga Bulan Dari Awal Tahun Pajak.

Dengan semakin pesatnya perkembangan bisnis online yang mampu memberikan penghasilan yang besar, maka pemerintah berinisiatif untuk memberikan pajak bagi pebisnis online di indonesia. Di ig, toped, buka lapak, kaskus dan lainnya? Aturan tersebut termasuk dalam usaha mikro kecil menengah (umkm).

Pajak Bagi Pelaku Bisnis Online.

Jumlah pajak umkm sendiri sebesar 0,5 persen dari penghasilan bruto. Sama seperti ppn, pph juga diperuntukan bagi pengusaha yang memiliki penghasilan hingga rp4,8 m per tahun dengan tarif pajak sebesar 1%. Anda harus bayar pajak lho.

Pajak Pertambahan Nilai (Ppn) Sejak 1 Januari 2014, Pemerintah Telah Menetapkan Aturan Mengenai Batasan Pengusaha Kena Pajak (Pkp), Yaitu Pengusaha Yang Omzetnya Mencapai Rp 4,8 Miliar Per Tahun.

Sehingga ppn terutang pada transaksi pembelian tersebut yaitu rp 500.000 x 10% = rp 50.000. Praktis gratis selamanya coba sekarang! Aturan tersebut, berlaku jika penghasilan bisnis online yang planner muda rintis mencapai rp 4,8 milyar per tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.